di awal tahun 2012 ini banyak
banget kecelakaan lalu lintas . dimulai dari kasusnya xenia maut afriani
susanti di tugu tani , yang akhirnya sekarang jadi tren terbaru 'nabrakin mobil
pinjeman' sampai bus bus yg nyungslep ke kali dan ikut nabrakin orang .
Terkadang gue bingung ,
kenapa bisa? Apa mereka gak pernah lulus dari kelasnya nyonya puff sama kaya
sponge bob? Atau mereka kebanyakan maen bombom car dan akhirnya terobsesi buat
nabrakin mobilnya kesono kesini? Hanya Tuhan yang tau (ˇʃƪˇ)
Gue cukup punya banyak
pengalaman disupirin dan nyupirin dari satu kota ke kota lain yang semuanya
punya keunikan dan tingkat kematian yang beragam .
Jaman sekolah sama training dulu
, gue udah kenyang sama supir metromini , supir kopaja sama supir busway . Gue
bukan kenyang karena makanin mereka , tapi gue udah kenyang sama cara mereka
bawa kendaraan yang sedikit menantang maut . Tapi daripada metromini sama
kopaja , mending naik busway deh , beneran .
Terakhir kali gue naik metro
mini waktu gue service mobil di jakarta kemaren . Gue tinggal mobil di bengkel daerah
garuda dan gue pergi naik metromini ke arah senen yang bikin gue pegangan sama
tempat duduk di depan gue terus karena supirnya ngepot sana ngepot sini dan
hampir aja nyerempet mobil camry di lapangan banteng
Gak cuma dari transport umum
aja , tapi dari kendaraan pribadi juga gue udah sering menantang maut . Pas di
bali , pagi2 buta gue mesti ke westin karena ada pameran , gue disupirin sama
driver namanya mas heru . Dia terkenal pembalap abiiiiss . Dan bener aja gue
dibawa ngebut ama dia . Pas banget rumah gue kalo mau ke jalan raya itu mesti
lewatin turunan yang lumayan ngeri banget . Nah , berasa naik roller coaster
aja gue pas diturunan itu . Sampe gue teriak2 'mas , pelan2 woy!! Gue belom
kawin , gue belom kawin , gue belom kawiiiinnn' 'aaarrrggghhh'
Lain ladang lain belalang .
Lain lubuk lain ikannya . Lain warteg lain menunya . Lain di bali lain di
jakarta , dan salah satu driver terbaik dari yang terbaik itu tidak lain dan
tidak bukan adalah maha guru gue yang cuma sekali doang ngajarin gue bawa motor
dan ga pernah ngajarin bawa mobil : BOKAP , yg pernah jalan terbang di tol
jakarta - bogor . Gimana enggak gue bilang jalan terbang? Mana ada orang bener
yang baru pulang kerja terus bangga banget cerita 'saya abis pulang dari bogor
. Jakarta - bogor cuma 15 menit . Hehehe' *kemudian hening *hening yang sangat
lama *banyak tanda tanya bermunculan (˙▿˙?)
Pengalaman gue disupirin ama
bokap udah banyak , dari ngelewatin banjir yang bikin gue hampir speleng ,
sampe nganterin gue ke skola tercinta tiap ujan sama kesiangan karena bukan
tukang ojek apalagi tukang bajaj yang gue andelin kalo telat , tapi bokap
*nyengir kuda
Pernah waktu gue udah telat
banget , ujan , macet pula di traffic light bungur , bokap menunjukkan
keahliannya dalam berbalap ria dan akhirnya gue ga jadi telat dan gue bisa melenggang
santai masuk ke skola dengan tampang sumringah \(^•^\) (/^•^)/ \(^•^)/
Mobil itu udah kaya tangan
dan kaki perpanjangan dari bokap gue , udah nyatu banget . Sampe detailnya aja
bokap udah tau , panjang mobilnya , tinggi mobilnya , bahkan (mungkin) sampe
perasaan si mobilnya juga . Sapa tau aja kalo mobilnya lagi galau , terus akhirnya
ama bokap dianter ke tukang cuci mobil biar showeran dan galaunya ilang , siapa
tau? ┐(´—`)┌
Bokap gue biarpun keliatannya
kaya engkoh engkoh cina glodok yang jualan barang elektronik , kalo di jalan
tuh mendadak berubah jadi supir metromini keturunan batak . Bah!! Jangan pernah
nyalip bokap gue di jalan , apalagi mepet mobilnya kalo ga pengen diudak ama
bokap gue
Pernah bokap gue dipepet ama
mobil lain di tol , akhirnya ama bokap diudak kenceng banget malah mau diajakin
berantem dan bokap udah nyiapin kunci stangnya *tepok jidat
Akibat punya indukan yang
kaya gitu , kebiasaan gue di jalan ga jauh beda ama bokap , cuma gue jauh lebih
kalem aja daripada bokap gue . Apalagi kalo ada si bajaj , kalem kalem kalem
banget gue . Sifat asli gue itu palingan gue cuma ngedumel sendiri di dalem
mobil. Kalo ada yang hampir nyerempet , dan yg semobil ama gue cuma ngomong
'istighfar nop , istighfar' , 'nyebut woy nyebut' , 'sabar nop , sabar' dan
yang terakhir kalo udah bosen atau bahkan udah apal ama sifat gue , palingan
cuma diem sama geleng pala aja (˘_˘٥)
Kelakuan gue di mobil selama
ini ga ada yang berbahaya , biasa aja sama kaya orang normal . Gue duduk kalem
, nyetel lagu , nyanyi teriak2 sambil goyang gergaji sambil kayang , dandan sama
bbm-an . Wajar kan?
Yang berbahaya itu cuma kalo
lagi macet . Ga bikin lecet sih , cuma bikin yang semobil ama gue mati lemes
aja . Kenapa? Soalnya macet itu bikin gue harus konsentrasi sama kaki dan
tangan . Dengan konsentrasi yang makin nambah itu , bikin perut gue kontraksi .
Kalau gue jabarin , persamaannya adalah sebagai berikut :
macet = makin fokus ,
konsentrasi ama jalan,tangan ama kaki = perut kontraksi = kentut « dan inilah
yang bikin mereka celeng semua . Efeknya ngalahin obat bius gajah loh *promosi
Pas gue mau jalan ke daerah
cikini sanaan gitu deh , gue malah ambil jalan ngelewatin depan stasiun senen
yang mana tiap sore macetnya naujubillah . Macetnya beneran ga nyante , panjang
bener , dan perut gue udah mulai kontraksi . Untung aja waktu itu gue lagi sama
si kampret doang , gue bilang aja sama dia 'pengen kentut nih' terus dia bilang
, 'kentut aja' . Wah , bener aja , gue kentut secara membabi buta . Dalam 5
detik langsung berasa efeknya , dia teriak2 'gila!! Bau banget!! Buka kaca cepet!!'
. Gue cuma ngakak aja sambil matiin AC , dalem hati gue 'untung kaga speleng
lo!!'
Well , gue itu ga separah
sodara gue yang laen . Dia bawa mobil matic yang mana kaki kiri juga ikut main
(fyi : biasanya dan seharusnya kalo bawa matic itu kaki kiri mesti anteng biar
lebih safety) . Ga cuma bbm-an sama dandan doang , tapi dia juga potong kuku
sambil nyetir « hal yang belom gue coba dan akan gue coba
Seharusnya pengemudi yang
baik itu kaya si bajaj , yang ga pernah mainan hape sambil nyetir , ga pernah
sewot kalo ada yang mepet , dan yang terpenting , ga pernah mengeluarkan karbon
monoksida pas macet
Dari sini bisa kita simpulkan
bersama , hubungan kelakuan kelakuan para supir di jalan dengan tingkat
kecelakaan . Ingat : kesimpulan anda , ga akan sama dengan kesimpulan orang
lain karena ada hitam dan putih *nyanyi *mengapa punyamu hitam , bila putih
menggemaskaaaannn *aaaa aaaaa
Tidak ada komentar:
Posting Komentar